Berita

Pengusaha Banten harus siap menerima AFTA 2015
Rombongan DPRD Banten menjadi tamu pertama Kadin
15 May 2013 09:32

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Tata Laskana Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, H. Iyus Y. Suptandar, BBA, mengatakan peran Kadin Banten sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat harus lebih maksimal dalam melaksanakan program kerjanya, apalagi keberadaan Kadin Banten sudah menempati kantor baru di Jalan K. H. Tb. Achmad Khotib Kedalingan Cipare, Kota Serang, yang dalam waktu dekat segera diresmikan oleh Gubernur Banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE.

“Kami berharap para Wakil Ketua Kadin yang sudah dibentuk sebagai Tim Koordinator agar lebih memaksimalkan kunjungan kerjanya ke Kadin Kabupaten/Kota se-Banten, guna meningkatkan keanggotaan bagi para pelaku usaha yang belum menjadi anggota Kadin,” ujarnya dalam Rapat Pleno Penambahan Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Banten Bidang Humas dan Promosi di ruang rapat Lantai Dasar Kadin Banten, Selasa.

Penambahan WKU Kadin Banten Bidang Humas dan Promosi dipercayakan kepada Firdaus. Di forum rapat pleno yang dipimpin H. Iyus Y. Suptandar, BBA, Firdaus mengaku siap mengemban amanah dalam memajukan dan mempromosikan kegiatan Kadin Banten, termasuk dalam menjembatani hubungan kemasyarakatan dalam kegiatan sosial dan lainnya. Sebelum rapat pleno, terlebih dahulu diadakan acara syukuran internal dengan membaca Surat Yasin yang dipimpin oleh Ustad H. Hanafi.

Sejumlah WKU Kadin Banten yang hadir di rapat pleno antara lain, WKU Telekomunikasi, Teknologi dan Konsultan, DR. Ir. H. Rd. Deden Syaiful Achyar, M.Sc, WKU Bidang Industri dan Perdagangan, Ir. Eten Hilam Hartono, WKU Bidang UKM dan Koperasi, Anang Rahmatullah, SH, MH, WKU Bidang Kehutanan dan Perkebunan, Hj. Ratu Ellayana Syatibi, M.Kn, WKU Bidang Real Estate dan Kawasan Industri, Hj. Tita Rusdinar, SE, WKU Bidang Pertambangan, Moch. Alwi Djufri, WKU Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, H. Achmad Sari Alam, WKU Bidang SDM, Pendidikan dan Kesehatan, Rinton M. Simarmata, SH, dan sejumlah Ketua Komite Tetap.

  Peran Kadin didukung DPRD

Sementara itu, Ketua DPRD Banten, H. A’eng Haerudin, SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Banten, H. Suparman, Ketua Komisi II Bidang Perekonomian, Drs. H. Edi Mahfudin, dan Wakil Ketua Komisi III Bidang Keuangan, Ir. H. Tb. Luay Sofhani mengadakan kunjungan kerja ke Kadin Banten, Rabu (8/5), diterima Wakil Ketua Umum Kadin Banten Bidang Infrastrukur dan Jasa Konstruksi, H. Tb. Lulu Kaking, Wakil Ketua Umum Bidang UKM dan Koperasi, Anang Rahmatullah, SH, MH, Ketua Komite Tetap Sertifikasi dan Kompetensi, Tb. Rudy Adryansah.

H. A’eng yang mengaku dirinya dan rombongan menjadi tamu pertama yang berkunjung ke Kadin Banten. “Meskipun Kadin Banten ini belum diresmikan namun aktivitasnya sudah full di sini, dan kami menjadi rombongan pertama yang berkunjung ke sini,” ujarnya mengawali perbincangan di ruang rapat lantai dasar, dan suasana pertemuan itupun semakin hangat dan akrab.

Ketua DPRD Banten menyatakan dukungannya terhadap peran Kadin yang cukup strategis sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, karena menurutnya, para pengusaha di Banten harus siap menghadapi Asean Free Trade Agreement (AFTA) pada 2015, karena nilai ekspor Indonesia masih kurang dibanding dengan nilai impor. “Selain itu, potensi ekonomi di Banten ini cukup besar, seperti kebutuhan sembako di Pasar Induk Rau dan Tangerang itu nilainya ratusan juta sehari,” ujarnya.

Secara terpisah, WKU Kadin Banten Bidang Telekomunikasi, Teknologi dan Konsultan, DR. Ir. H. Rd. Deden Syaiful Achyar, M.Sc, menyampaikan materi pada acara diskusi yang diselenggarkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Banten, yang diketuai DR. H. Ali Fadilah di Serang, Selasa (14/5) dalam rangkaian mensinergikan kegiatan dunia usaha, Lembaga Pendidikan Tinggi dan Pemprov Banten guna memperkaya inovasi baru dalam percepatan pembangunan di Banten.(adv)

Galeri

Tidak Ada Galeri

Share to Facebook Share to Twitter Stumble It Email This More...

  Kembali         Cetak

© Copyright, 2010 - Kadin Banten Indonesia. Designed by Webindo