Berita

Besok, Kadin Bandara Dilantik
Kadin Bandara akan berdayakan potensi UKM di kawasan Bandara
27 March 2013 09:48

Gubernur Banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE, Ketua DPRD Banten, H. A’eng Haerudin, SE, Dirut PT. Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I, Adi Chandrio, Muspida Banten, para Ketua Asosiasi, para pengusaha di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan undangan lainnya akan menghadiri pelantikan Pengurus Kadin Bandara Seokarno Hatta oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, H. Tb. Chaeri Wardana, B.Bus di Hotel Sheraton, Kamis besok.

Ketua Umum Kadin Banten berharap, keberadaan Kadin Bandara cukup strategis dalam mendorong kemampuan para pengusaha, terutama menghadapi persaingan global. Peran Kadin lebih maksimal lagi dalam mensinergikan para pengusaha dan Asosiasi, serta merasa bangga berada dalam satu wadah organisasi Kadin sesuai amanat UU No. 1/1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

Kadin Banten dalam mempercepat program kerjanya sudah membentuk sejumlah Tim Koordinasi Kegiatan (TKK), tidak hanya TKK Keorganisasian dengan harapan adanya kesadaran dari para pelaku usaha menjadi anggota Kadin di wilayah kerjanya, juga TKK lainnya yang mendukung program kerja Pemerintah Daerah agar keberadaan Kadin sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan ekonomi benar-benar lebih bersinergi lagi.

Sementara itu, Gubernur Banten, Ibu Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE, dan Ketua DPRD Banten, H. A’eng Haerudin,. SE, menyambut baik adanya Kadin Bandara Seokarno-Hatta yang diketuai H. Iyus Y. Suptandar, BBA, karena keberadaan Bandara yang sedang dalam proses perluasan diharapkan akan lebih bekerjasama dengan para pengusaha yang terhimpun dalam organisasi Kadin Bandara, terutama dalam memberdayakan potensi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di sekitar kawasan Bandara dan Tangerang.

“Saya selaku Ketua DPRD Banten maupun selaku anggota Penasehat Kadin Banten menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan jajaran Dewan Pengurus Kadin Bandara yang diketuai H. Iyus Y. Suptandar, BBA. Oleh karenanya, saya juga menyampaikan masukan kepada Kadin Bandara agar segera merealisasikan program kerjanya karena potensi ekonomi di Banten ini masih banyak yang belum digali secara maksimal”, kata H. A’eng Haerudin.

Menurut H. A’eng, peran Kadin secara nasional sangat besar pengaruhnya dalam pembangunan ekonomi, karena hubungan bisnis antara investor asing dan pengusaha dalam negeri kendalinya ada di Kadin yang tersebar dari tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten/kota sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai mitra kerja pemerintah dalam memajukan pembangunan ekonomi nasional.

Dan satu hal yang paling penting bagi Kadin Bandara, kata H. A’eng yang juga Dewan Penasehat Kadin Banten ini, adalah peran Kadin dalam grand design atau perluasan kawasan Bandara Soekarno-Hatta sekitar 830 hektar oleh PT. Angkasa Pura II, termasuk rencana pembangunan terminal barang (cargo village) di atas areal sekitar 80 hektar. Kadin perlu mencairkan komunikasi antara pengusaha dengan AP II, juga dengan Pemprov Banten agar semuanya berjalan lancar.

Perluasan kawasan Bandara Soekarno-Hatta patut kita dukung, karena Bandara Soekarno-Hatta termasuk Bandara tersibuk di dunia dengan jumlah penumpang sekitar 54 juta lebih setiap tahunnya. “Di sinilah peran Kadin Bandara cukup strategis sehingga perlu lebih gencar lagi dalam mempromosikan potensi Banten melalui kegiatan seminar dan lainnya. Bahkan Kadin perlu punya database sehingga calon investor terlayani dengan baik”, katanya.   

Dengan adanya Kadin Bandara sebagai mitra kerja Pemprov Banten dalam pembangunan bidang ekonomi, juga diharapkan akan memberikan dorongan dan percepatan pembangunan ekonomi di Banten, terutama memberdayakan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di sekitar kawasan Bandara.(adv)

Galeri

Tidak Ada Galeri

Share to Facebook Share to Twitter Stumble It Email This More...

  Kembali         Cetak

© Copyright, 2010 - Kadin Banten Indonesia. Designed by Webindo